Saat ini, ada banyak tawaran dari berbagai jasa web hosting dengan harga yang cukup murah. Dalam memilih Web hosting terbaik indonesia terutama dalam membangun blog/ website, ada beberapa hal penting yang harus di pahami. Selain memahami sistem operasi yang di gunakan, lokasi server juga merupakan pertimbangan yang sangat penting dan menentukan masa depan website Anda. Harga paket web hosting murah tentu saja cukup menggoda, dan bagus dengan syarat Anda tidak seketika menutup mata dari melihat hal-hal lain yang lebih penting dari apa yang akan kita dapatkan.

CMS (WordPress, Drupal, Joomla, Zencart dll) mempunyai kebutuhan minimal hosting yang berbeda, namun secara umum hanya membutuhkan:
  • PHP versi 4.3 atau lebih
  • MySQL versi 4.1.2 atau lebih
  • The Apache mod_rewrite modul
Mencari dan menemukan solusi hosting untuk blog/ website dengan versi di atas adalah tugas yang sangat mudah. Sebagian besar web hosting memenuhi persyaratan di atas. Tapi bagaimana untuk menemukan web hosting terbaik indonesia yang kaya di mana bisnis online Anda akan mendapatkan performa terbaik tidaklah mudah.


Berikut tips memilih web hosting terbaik yang harus kita pertimbangkan:

1. Lokasi server.

Hal pertama yang harus Sob tentukan adalah server hosting. Jika target audien blog/website adalah Indonesia, pilih server IIX (server Indonesia). Jika targetnya Internasional pilih server US/Eropa, ini menyangkut kecepatan akses pengunjung.

2. Sistem Operasi (OS)

Meskipun Apache, php dan MySQL dapat berjalan lancar di platform Windows, Linux masih merupakan sistem operasi terbaik untuk semua aplikasi. Linux juga mengalahkan Windows dari perspektif biaya. Jadi, sebaiknya memilih Linux sebagai sistem operasi blog website Anda bila memungkinkan.

3. Type Hosting

Type paket web hosting yang dapat anda pilih; Shared hosting, VPS hosting, dedicated server, dan banyak lagi. Masing-masing dilengkapi dengan fitur dan harga yang berbeda. Jadi pilih yang mana?

Sebagai patokan jika lalu lintas harian di perkirakan di bawah 3k/ hari, menggunakan shared hosting sudah cukup baik. Jika melebihi angka tersebut, sebaiknya pertimbangkan VPS hosting indonesia. Untuk Dedicate server sangat sedikit blog/ website yang membutuhkannya.

Jika Anda masih baru dalam bisnis online, shared hosting adalah pilihan terbaik karena lebih murah dari yang lainnya. Setelah Anda mendapatkan cukup banyak lalu lintas, Anda dapat mulai mempertimbangkan melakukan upgrade ke paket VPS.

4. Disk Space dan Banwidth Bulanan.

CMS (WordPress, Drupal, Joomla dll) tidak menggunakan banyak disc space yaitu antara 20mb saja. Jadi yang perlu di pertimbangkan adalah konten yang akan Anda masukkan ke dalam blog website.

Untuk Bandwith bulanan sebaiknya pilih hosting dengan dukungan Unlimited banwidth, yang artinya tidak membatasi jumlah tampil

sumber




Leave a Reply.

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    December 2013

    Categories

    All